Home EVENTS Sambut Pilkada 2020, KPU Mamuju Tengah Usulkan Anggaran Rp 17,5 M

Sambut Pilkada 2020, KPU Mamuju Tengah Usulkan Anggaran Rp 17,5 M

28
0

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan diadakan pada 2020.

Khusus di Sulbar, ada empat kabupaten yang akan ikut menggelar pesta demokrasi lima tahunan ini.

Keempat kabupaten tersebut yakni, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, mulai melakukan persiapan.

Termasuk pengusulan RAB dana hibah, untuk mendanai seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada mendatang.

Ketua KPU Mamuju Tengah Suryadi Rahmat mengatakan, untuk anggaran Pilkada Kabupate Mamuju Tengah tahun 2020, pihaknya mengusulkan Rp 17,5 miliar.

“Estimasinya sudah kami sampaikan ke keuangan. Secara resmi kita belum sampaikan ke DPRD karena, kita selesaikan dulu PHPU, tuntutan dan sebagainya. OInsyaallah bulan ini, kita akan sampaikan ke DPRD,”kata Suryadi, Minggu (7/7/2019).

Suryadi menjelaskan, pihaknya akan melakukan rapat internal bersama Komisioner KPU, dan sekretariat terlebih dahulu sebelum menyampaikan ke DPRD. Setelah itu rakor bersama KPU Provinsi Sulbar.

“Kisaranya sekarang ini kita bikin rinciannya sekitar Rp 16 miliar lebih, tapi itu bisa bertambah karena masih ada program-program yang belum dimasukkan. Sehingga kita usulkan anggaran Rp 17,5 miliar,”ujarnya.

Dikatakan, pihaknya terbilang lambat mengusulkan anggaran, karena pihaknya membuat rincian biaya ini sesuai dengan urain petunjuk dari KPU RI yang merujuk pada singkronisasi Dipa KPU RI.

“Jadi kita buat dulu jawaban PHPU, setelah itu kita rapat internal untuk membahas anggaran itu, setelah itu kita rakor di KPU Provinsi Sulbar selanjutnya baru di sampaikan ke Pemda,”tutur Suryadi.(ttimur/csi)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.